Jumat, 01 November 2013

Mudahnya Merawat Motor Kawasaki Ninja 150 cc

Motor dalam kondisi yang baik akan melancarkan perjalanan berkendara dalam mencapai tujuan yang anda inginkan, sebaliknya jika motor tidak dalam standar performanya kurang baik malah akan menimbulkan banyak masalah dan menghambat segala aktifitas. Apalagi ketika mengendarai motor Kawasaki Ninja yang merupakan penggemar di setiap kalangan. Oleh karena itu, kami memberikan  beberapa tips merawat motor Kawasaki Ninja.
Periksalah kondisi air dalam radiator dan tabung cadangan air secara priodik jika ternyata berkurang maka tambahkanlah air jangan biarkan air tersebut kosong, jika itu terjadi maka cek juga selang jalan air apakah radiator bocor atau tidak.
Mengecek oli samping motor Kawasaki ninja secara rutin, dan selalu mengganti oli samping dengan 1 merek jangan di campur lakukan secara teratur.
Bersihkan busi secara berkala dang anti busi minimal 3.000km jika performa motor diraskan berkurang dan susah hidup, dalam pergantian busi gunakanlah yang tetap buat motor Kawasaki Ninja anda lalu cek juga kabel dan cuknya.
Jika anda menggunakan motor Kawasaki Ninja rajinlah membersikannya karena super kids kotor dan berkerak maka akan dapat menimbulkan kemacetan yang menyebabkan kips tidak terbuka pada waktunya bahkan macet total atau tidak berfungsi.
Jika anda menggunakan aki basah maka biasakan menyecek keberadaan airnya, jika kurang dari batas yang ditentukan maka isilah kembali air aki tersebut hingga batas yang ditentukan.
Bersihkan karburator motor Kawasaki Ninja anda secara teratur. Penumpukan kerak pada karburator akan menyebabkan motor menjadi tidak nyaman untuk di kendarai.
Gantilah oli mesih secara priodik antara 1.000km agar mesin selalu dalam performnya dan keawetan mesih pun terjaga.
Pastikan Gir depan dan belakang dalam keadaan baik sesuaikan dengan jarak dan medan yang akan dilalui, gantilah Gir apabila terasa telah habis limit atau telah tajam. Dan pastikan juga rantai tidak kendur maupun ketat.
Gantilah kampas rem jika dirasa pengereman kurang maksimal baik itu cakram depan maupun cakram belakang. Bagi yang tromol belakang atur juga penyetelanrem sesuai dengan yang diinginkan selain itu check juga oli remnya tambahkan jika kurang.
Bersihkanlah dengan rutin dalam kabel gas dengan menyemprotkan anti karat agar kabel berjalan sesuai alurnya tanpa ada hambatan kerak ataupun karat.
Pastikan ban layak jalan tidak botak karena dapat membahayakan pengendara itu sendiri dan angin disesuaikan menurut kebutuhan pengendara jangan terlalu gembos dan jangan terlalu keras.
Pastikan kabel kelistrikan terpasang dengan baik, jika terjadi kelecetan pada kabel yang menyebabkan konsleting maka segeralah mengisolasikan kabel tersebut periksa jaringan penghubung lainnya.
Itulah beberapa tips dari kami cara merawat Motor Kawasaki Ninja 150cc. Motor yang sehat mencerminkan perilaku pengendara yang sehat juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar